Wednesday, December 13, 2017

Tips Jitu Menghindari Diskon Palsu Saat Harbolnas 2017

Tips Jitu Menghindari Diskon Palsu Saat Harbolnas 2017 - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar 12 Desember mendatang. adanya 254 e-commerce yang ikut berpartisipasi memeriahkan hari bertabur potongan harga itu. Tapi tidak sedikit yang pesimis dengan diskon- diskon yang ditawarkan di hari itu. Tahun 2016 misalnya, pemakai mendapatkan jikalau diskon yang diberikan di salah satu e-commerce ternyata cuma "gimmick" belaka. Karena harga yang didiskon sengaja dinaikkan terlebih dulu puluhan kai lipat, sebelum akhirnya dikasi label diskon serta dikasi potongan harga.

Untuk mencegah diskon-diskon palsu ini terulang kembali, panitia Harbolnas kali ini menyediakan pusat keluhan pelanggan. Pelanggan dapat mengaksesnya di situs www.harbolnas.com. Komplain akan ditampung pihak Harbolnas serta dituturkan kepada PIC (Person in Charge) pihak e-commerce terhubung melewati surel buat ditindaklanjuti dalam masa 48 jam. Jika dalam periode yang ditenukan problem tak diselesaikan, tersebutkan Harbolnas akan mendepak e-commerce tersebut sebagai anggota buat Harbolnas mendatang

"Kami mempunyai pandangan sendiri pada sentimen negatif yang Harbolnas terima setiap tahunnya. Tahun ini, kami berkomitmen buat menghadapi sentimen tersebut," tegas ketua Harbolnas 2017, Achmad Alkatiri, saat dijumpai usai konferensi pers Harbolnas di area Thamrin, Jakarta, Rabu (6/12).

Baca juga : Sewa Laptop Harian Termurah di Malang

Ia menegaskan fitur dalam laman Harbolnas ini akan membagikan pengaruh jera bagi pihak e-commerce yang nakal. "Sentimen negatif layaknya barang palsu atau diskon palsu ialah salah satu aspek yang kami perhatikan dalam Harbolnas tahun ini. Bagi e-commerce yang terserang blacklist, Perihal ini jelas saja berefek buruk bagi citra perusahaan," jelas Achmad

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Indra Yonathan, Country General Manager Shopback membagikan sebagian tips buat memperoleh keuntungan maksimal saat melaksanakan belanja online.

Tips Jitu Menghindari Diskon Palsu Saat Harbolnas 2017

"Pastikan nunggu pukul 12 malem. Sebab, kebiasaannya deal paling bagus di jam-jam itu," tuturnya
Ia juga mengingatkan supaya tak kedapatan penjual yang memberi pilihan produk yang menecewakan, pastikan pedagang mempunyai reputasi yang baik. "Pastikan ketika beli lihat review penjualnya, kalau rate bagus, review banyak, kebiasaannya aman," tukasnya.

Ia juga mengingatkan pembeli buat memerhatikan choices pengiriman yang dipakai. Sebab, ketika transaksi melonjak, adanya posibilitas barang yang dibeli akan dikirim lebih lama. "Biasanya dua tiga hari sampai, ini nanti bisa jadi dapat sampai seminggu," tambahnya. Untuk itu ia memberi advice alternatif pengiriman di hari yang setara bila jelas jelas ingin menemukan produk lebih laju.

Terakhir, ia mengajak pembeli buat mengecek seluruh promo uang disediakan di Harbolnas di platform miliknya, Shopback.

"Kalau pusing ngumpulin promo dapat pakai Shopback," tandasnya. Sementara buat tawaran promo bank, sekelumit ini sepertinya Mandiri yang memberi pilihan potongan besar, diskon 25 persen serta tambahan cashback Rp200 ribu di tanggal 12 Desember.

Sementara pemakai layanan telkom, XL digadang-gadang membagikan tawaran diskon 25 persen buat pembelanjaan. Bagi pemilik poin Gojek juga dapat memaksimalkan Gopoint yng buat ditukar dengan diskon serta voucher.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment