Saturday, July 9, 2016

Hai semunya, akhir-akhir ini pasar laptop memang semakin pesat, dan dengan semakin banyaknya permintaan laptop, banyak pengusaha yang menciptakan laptop dengan berbagai macam model yang ada dipasaran. Namun tidak semua laptop yang beredar itu memiliki kualitas yang tinggi, bahkan tak sedikit dari laptop itu yang palsu. Nah berikut tips membeli laptop yang bagus yang harus anda perhatikan ketika hendak membeli laptop.

1. Spesifikasi
selalu cek spesifikasi yang dimiliki oleh Lapto tersebut, terutama pad Processor, karena inti dari sebuah Laptop tersebut adalah procesor, dan mengenai tingkatan Procesor dari yang bagus sampai yang rendah mungkin anda bisa mencarinya di google. Selain procesor, kita juga harus melihat Ukuran RAM dan Harddisk semakin besar semakin bagus, kemudian jika ingin menggunakan Laptop ini untuk keperluan Gaming jangan lupa untuk melihat VGA/Grapichs dari Laptop tersebut, jika tidak tahu yang mana anda bisa kepada penjual tentang VGA yang digunakan.

2. Garansi dan Servis Center
Artinya apakah laptop yang anda beli itu memiliki garansi jika terjadi kerusakan dalam waktu tertentu. Dan pertahikan juga lokasi servis center yang anda beli. Carilah laptop yang servis centernya ada dikota anda.

3. Kondisi Laptop
Memperhaitkan kondisi laptop ini cukup penting, terutama apakah ia original atau tidak, baru atau sudah bekas, atau perhatikan apakah ada cacat atau tidak pada laptop tersebut. Karena saat ini dimungkinkan ada Laptop yang di jual hanyalah Laptop Bekas atau Laptop yang telah di ganti alat-alat dalam Perangkatnya, karena itulah harus hati-hati.

4. Merk atau Brand.
Saat ini sudah banyak merk atau brand laptop yang beredar di pasaran. Jika anda masih baru kenal dalam dunia laptop sebaiknya anda tanya-tanya dulu sama teman atau mbah google tentang laptop yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Jangan membeli laptop yang merk atau brandnya tidak banyak dipakai orang.

5. Portabilitas
Ketika anda membeli laptop hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan anda, apakah laptop tersebut akan terus menemani anda saat anda pergi atau tidak. Jika laptop itu akan sering kamu bawa pergi dan digendong di punggung maka carilah laptop yang ukurannya standard dan tidak memberatkan anda. Demikian juga sebaliknya.


0 comments:

Post a Comment